Archive: October 31, 2021

Tragedi Halloween Itaewon

Tragedi Halloween Itaewon

Tragedi Halloween Itaewon Akhir oktober yang mana merupakan perayaan hari halloween yang menjadi tradisi di Amerika sana bahkan sudah banyak negara-negara lain yang merayakan halloween tersebut. Hari halloween tahun 2022 telah terjadi tragedi pada perayaan hari halloween tersebut. Tepatnya di Itaewon Seoul,Korea Selatan dimana perayaan halloween tersebut memakan korban hingga seratus lima puluhan yang meninggal seratusan lebih mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit. Kejadiannya terjadi sangat cepat dan tidak terkendali. Hingga saat ini belum diketahui kejadian pastinya orang yang meninggal tersebut meninggal dikarenakan apa,tetapi banyak dari mereka yang meninggal karena terinjak dan kekurangan oksigen dilihat dari sempitnya area tersebut dengan jumlah manusia disana yang padat walaupun banyak beredar isu-isu akibat kematian mereka.

Berita Pergaulan Bebas Remaja

Halloween sendiri merupakan kebudayaan barat untuk mengenang orang-orang yang sudah mati,biasanya dirayakan pada akhir oktober tanggal 31,mereka merayakan biasanya dengan cosplay memakai kostum yang menyeramkan dan yang merupakan ikon adalah kepala labu. Labu di desain sedemikian rupa menjadi bentuk yang menyeramkan,tetapi sekarang sudah di variasi dengan cosplay kostum hantu-hantu seram dan viral.

Tragedi Halloween Itaewon

Halloween tahun 2022 jatuh tanggal 31 oktober bertepatan pada hari senin jadi mereka mengadakannya pada tanggal 29 oktober 2022 dan bertempat di Itaewon,seoul Korea Selatan. Bukan hanya warga lokal yang merayakan perayaan halloween tersebut,ada yang berasal dari negara lain dan ada beberapa turis asing yang menjadi korban dalam perayaan tersebut.

Halloween sendiri sering terjadi hal yang tragis dari pembunuhan oleh ayah terhadap anaknya, ada yang membagikan permen beracun,ada juga kasus terbunuhnya seeorang perempuan yang dikenal dengan orange sock. Sebenarnya banyak yang mengaitkan dengan hal mistis karena perayaan ini seperti kita merayakan bagi orang yang sudah meninggal jadi mungkin saja arwah-arwah juga ikut hadir diperayaan tersebut (ini hanya berdasarkan pola pikir sebagian orang). Jika ada perayaan dengan jumlah orang yang banyak harus pastikan terlalu padat atau tidaknya, perhatikan lingkungan sekitar jiks terjadi hal-hal yang tidak menyenagkan apakah memudahkan untuk bubar dari acara tersebut.

Indonesia Tuan Rumah

Indonesia Tuan Rumah

Indonesia Tuan Rumah – Bali merupakan suatu kepulauan milik Indonesia,Bali terletak di ujung Pulau Jawa. Bali sudah dikenal oleh warga dunia dan disebut sebagai pulau surga atau Paradise Island. Disebut begitu karena keindahan alam dan laut serta pantainya. Bahkan Bali lebih terkenal dibandingkan Indonesia,dimana jika ditanya apakah mereka tau bali mereka aakan antusias menjawab tau. Dan sering kali mereka menganggap Bali adalah suatu negara ketika kita tanya apakah tau Indonesia akan dijawab dengan tau karena Indonesia merupakan baagian dari Bali. Ketika kita sebagai orang Indonesia mengatakan jika Bali merupakan bagian dari Indonesia maka mereka akan mengatakan jika mereka baru tau akan hal itu karena mereka lebih tau Bali ketimbang Indonesia.

Berita Bandara Kualanamu

G-20 adalah kumpulan 20 negara termasuk word bank yang membahas dan mencari olusi bersama tentang ekonomi. Indonesia merupakan salah satu anggota G-20. Untuk tahun 2022 ini Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan tahunan G-20 ini,sehingga pemerintah berbenah untuk menjadi tuan rumah yang memberi kesan baik dan tujuannya juga memperkenalkan Indonesia kepada dunia melalui forum ini. Presiden joko Widodo memilih Bali tempat diadakannya rapat tahunan tersebut selain karena Bali lebih dikenal tetapi juga karena dari Bali kita bisa memperkenalkan Indonesia pada umumnya.

Indonesia Tuan Rumah

Tujuan pemerintah adalah ketika mereka merasa Bali itu indah dan nyaman serta merupakan tujuan wisata dari warga asing maka Indonesia akan memperkenalkan pulau-pulau lain yang tidak kalah menariknya,seperti Lombok,Pulau komodo,Labuan Bajo dan lain sebagainya. Bali dipilih karena Bali sudah siap menjadi tuan rumah karena selama ini Bali tidak pernah sepi dikunjungi warga asing walaupun sempat terdampak sejak pandemi covid-19 kemarin setidaknya fondasi Bali masih cukup untuk menarik minat warga asing. di forum g-20 inilah indonesia harus bangkit untuk memulihkan perekonomian yang sempat terpuruk selama pandemi. Pemerintah telah membenahi semua akses dan juga kemudahan bagi peserta G-20 untuk berinvestasi di Indonesia, dan masyarakat Indonesia telah siap dengan antusias menyambut G-20 di bulan oktober 2022.

Festival Cap Gomeh

Festival Cap Gomeh

Festival Cap Gomeh – Sejak terjadinya pandemi covid-19,banyak aktifitas terhenti dan menyebabkan lumpuhnya perekonomian di seluruh dunia lumpuh. Covid-19 ini mengharuskan setiap orang menjaga jarak, tidak berkerumun dalam suatu wilayah, hingga ppkm untuk menghindari kelonjakan penderita. Semua even yang sudah rutin dilakukan di tiadakan, bahkan tempat ibadah juga sementara ditutup untuk mencegah kerumunan ini. Banyak even yang biasanya dipenuhi oleh warga setempat ataupun oleh turis mancanegara yang antusias dan tentunya bisa menambah penghasilan dan juga pendapatan negara bertambah dengan berkunjungnya turis ke Indonesia. Salah satu even yang ditiadakan oleh Pemerintah indonesia dalah perayaan Festival cap Gomeh yang biasanya dipusatkan di Singkawang, Kalimantan barat.

Berita Bika Ambon

Perayaan capgomeh adalah perayaan tradisional bagi etnis tionghoa di seluruh dunia,yang merupakan hari ke lima belas pada perayaan imlek atau hari terakhir imlek dan bertepatan dengan tanggal 15 bulan 1 (penanggalan lunar). Mengapa Cap Gomeh di Singkawang sangat spektakuler dan terkenal? Dikarenakan pada perayaan tersebut mayoritas penduduk Singkawang merupakan etnis Tionghoa dan merupakan kota yang pebuh toleransi. Perayaan Cap gomeh disini memadukan kebudayaan tradisional suku-suku Tionghoa dan juga kebudayaan daerah yang sudah mendarah daging bagi warga Singkawang khususnya.

Festival Cap Gomeh

Di perayaan cap Gomeh ini yang ditampilkan adalah Tarian naga , tarian barongsai,baju adat/cheongsam,membawa rupang dewa dan dewi serta yang paaling ,menarik dan merupakan ciri khas adalah berkumpulnya semua tatung yang ada di Singkawang dan sekitarnya.

Tatung adalah seorang yang memiliki kemampuaan khusus sebagai perantara antara dewa dan manusia( baik yang mendalami ataupun yang memang bawaan lahir,kemampuan yang khusus ini hanya bagi sebagian orang yang sudah terpilih oleh Sang dewa . Disini para Tatung saling menunjukan kemampuan mereka dalam mengobati pasien atau membantu pasien menghadapi kendala hidup atau juga membersihkan diri mereka dari gangguan roh jahat. Khabar gembiranya adalah karena kondisi pandemi sudah mulai membaik maka mulai tahun 2023 akan diadakan kembali perayaan Cap Gomeh di Singkawang. Semoga ini bisa membantu memulihkan perekonomian kita.

Demam Drama Korea

Demam Drama Korea

Demam Drama Korea – Pada awal tahun 2000 tepatnya 2001 indonesia dihipnotis oleh drama yang berasal dari negri ginseng korea. Pertelevisian Indonesia yang awalnya di penuhi oleh drama Taiwan,Hongkong,India dan Pilipina pada tahun tersebut mauk drama korea. Drama korea menjadi favorit warga muda, ibu-ibu ,remaja putri bahkan pria juga menggandrungi drama Korea ini. Drama ini menarik bagi ibu-ibu dan remaja putri karena seluruh pemain drama korea atau yang lebih dikenal drakor cantik-cantik banget dan ganteng-ganteng. Drama korea menyajikan mayoritas drama percintaan yang romantis dan dengan didukung lokasi syuting yang indah disertai adat dan budaya korea yang eye catching.

Pesona drama korea masih mempesona masyarakat Indonesia hingga saat ini ,wanita khususnya. Drama korea selalu menghadirkan drama terbaru dengan alur cerita berbeda, penulis skenarionya tidak kehabisan cerita yang akan dibuat. Masyarakat Indonesia tertarik karena saat ini makin banyaknya brmunculan judul film yang abru serta diperankanoleh artis dan aktor berpengalaman dan dengan bayaran termahal.Bukan hanya di Indonesia saja drama korea ini terkenal tetapi sudah ke manca negara.

Berita perlindungan sekolah

Para aktor dan artis korea yang berkompeten dan memainkan peran mereka dengan hati sehingga drama yang dimainkan oleh mereka, Totalitas para pemain ini mengantarkan mereka juga terkenal di luar negri. Kesuksesan drama korea juga mengantarkan negara korea selatan menjadi lebih terkenal bahkan lokasi syuting yang terlihat di dalam drama menjadi terkenal dan menjadi data tarik masyarakat dunia untuk mengunjungi korea selatan.

Kondisi seperti ini menjadi keuntungan dobel bagi negara Korea selatan,selain mereka mendapatkan keuntungan dari drama mereka yang mendunia, mereka juga mendapatkan keuntungan dari membludaknya para wisatawan ke negara mereka. Demam drama korea seperti kecanduan bagi mereka yang senang nih liat yang segar-segar,ganteng-ganteng,dan cantik-cantik ditambah dengan pemandangan di dalam drama yang bisa membuat para penonton memiliki keinginan mengunjungi negara tersebut. Saking ngefans nya mereka dengan aktor dan artis korea mereka membuat fansclub sebagai fans dari aktor atau artis yang mereka sukai,di fansclub tersebut mereka saling berbagi cerita mengenai idol mereka.

Gagal Ginjal

Gagal Ginjal

Gagal Ginjal – Seminggu ini masyarakat Indonesia dikejutkan dengan pemberitaan ada beberapa anak-anak yang meninggal karena mengidap penyakit gagal ginjal akut. Setelah diselidiki dan diriset ternyata gagal ginjal pada anak tersebut bersumber dari syrup paracetamol ,sungguh miris ketika orang tua mengandalkan obat penurun demam tersebut untuk kesembuhan anak mereka dari terserang demam dan flu tetapi harus dihadapkan pada suatu penyakit mematikan yaitu gagal ginjal akut yang berujung pada kematian terhadap sebagian anak. Disinyalir jika parasetamol ini mengandung komposisi yang dilarang dan jelas memang bisa menyebabkan penyakit gagal ginjal dan kerusakan fungsi hati. pertanyaannya adalah bagaimana pihak yang bertanggung jawab bisa lalai dengan kandungan ini. Sungguh keadaan yang sangat memprihatinkan karena kondisi ini menyerang anak-anak.

Gagal Ginjal

Tidak main-main jumlah obat yang terkontaminasi itu hampir keseluruhan obat dalam bentuk syrup. Ada 100(seratus) lebih jenis obat syrupnya. Bagi orang awam dan kelas menengah ke bawah yang saat ini menjadi dilema karena jika ke dokter akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, walaupun ada bpjs kesehatan tetapi ada sebagian warga kurang mampu yang belum mendapatkan fasilitas bpjs gratis ini. Sehingga mereka membeli obat yang tersedia di warung terdekat. Yang lebih menyedihkan lagi obat-obat tersebut sudah memiliki sertifikasi bpom,yang artinya para dokter juga meresepkan obat tersebut kepada pasiennya.

Walaupun sekarang obat-obat tersebut sudah ditarik tetapi tidak tertutup kemungkinan masih ada sebagian yang tidak bisa ditarik peredarannya. Ini juga membuat masyarakat kebingungan jika ada anak yang sakit harus diberi obat apa, atau jika mendapat resep dari dokter masyarakat juga jadi meragukan apakah anak mereka mau diberi obat tersebut, dan menjadikan masyarakat was-was terhadap segala jenis obat. Dimana ketika orang-orang ingin sehat dengan mengkonsumsi obat malah akan terserang penyakit lain yang malah lebih berbahaya dan mematikan.

Harapan semua masyarakat Indonesia adalah semoga pemerintah dan pihak terkait segera menyelesaikan permasalahan ini sehingga masyarakat aman mengkonsumsi obat ketika mereka atau anggota keluarga mereka sakit.

Berita Terbaru => kopi

Sirkuit Mandalika Yang Mendunia

Sirkuit Mandalika Yang Mendunia

Sirkuit Mandalika Yang Mendunia – Pada bulan maret 2022 kemarin sirkuit balap Mandalika pertama kali menggelar Grand Prix Sepeda Motor Indonesia,pada awalnya Indonesia dipandang sebelah mata atas sirkuit ini,tetapi Indonesia akhirnya membungkam dunia dengan keberhasilan Grand Prix yang diadakan,karena dari pengakuan para pembalap yang mengikuti lomba tersebut Sirkuit Mandalika sukses membuat mereka terpesona dari lapangannya hingga masyarakat di sekitar sirkuit yang ramah ( sifat asli orang Indonesia adalah ramah dan bersahabat ). Mereka terperangah dengan kondisi Sirkuit yang dibuat sangat bagus, tidak sembarangan dan juga keindahan sirkuit tersebut , pesona pemandangan menjadi daya tarik turis.

Berita Investasi Bodong

Pada saat perlombaan berlangsung ada satu kejadian yang membuat Indonesia menjadi viral di media sosial dan merambah ke manca negara, yaitu tradisi Indonesia yang unik. Pada saat berlangsungnya perlombaan hujan turun sehingga akan mengganggu berjalannya perlombaan tersebut, sebagai tradisi Indonesia dan kita sebagai bangsa Indonesia sudah tidak heran dengan yang namanya pawang hujan.

Sirkuit Mandalika Yang Mendunia

Pawang hujan beraksi pada saat perlombaan sedang berlangsung, pawang hujan ini menjalankan ritual di tengah lapangan dan sukses membuat ribuan mata turis terbelalak dan menghipnotis mereka dengan adat tradisi di indonesia yang mungkin pertama kali mereka lihat. Bukan hanya penonton yang berasal dari luar begitu juga dengan para pembalap yang ternganga tidak percaya akan penglihatan mereka dengan kegiatan pawang hujan di tengah-tengah lapangan.

Mereka mungkin merasa lucu di jaman era globalisasi Indonesia masih mempertahankan tradisi dan yang membuat mereka kagum adalah hujan tersebut benar-benar berhenti dan langit kembali terang. Walaupun mereka merasa lucu ,tetapi mereka memuji Indonesia, dan Mandalika dan Indonesia umumnya menjadi viral dimana para turis dan pembalap mengunggah ke media sosial mereka hal ini ,sehingga banyak orang luar tertarik dan memparodikan hal tersebut. Tau gak jika hal tersebut menjadi promosi paling keren sepanjang masa, ada bahkan turis yang sudah melihat tradisi Indonesia tertarik mengunjungi Indonesia. Hal kecil dan unik dari Indonesia sukses membawa turis ke Indonesia.

Pengemis Terorganisir

Pengemis Terorganisir

Pengemis Terorganisir – Sering kali kita melihat pengemis di jalanan ,terutama disekitar lampu lalu lintas, tempat ibadah (apalagi pada hari besar keagamaan). Yang mengherankan darimana datangnya pengemis yang mendadak tersebut. Dari pengamatan beberapa orang yang penasaran darimana datangnya pengemis-pengemis ini , mereka melakukan investigasi secara diam-diam, dan hasilnya adalah sungguh mengejutkan.

Beberapa diantara hasil investigasi mereka diantaranya adalah para pengemis itu sudah terorganisir atau dengan kata lain ada organisasi yang menaungi mereka biasanya oleh preman atau komplotan. Bahkan yang sangat mengenaskan adalah adanya sewa menyewa bayi yang biasanya dibawa oleh para pengmis untuk menarik simpati orang agar memberikan uang kepada mereka dan yang lebih mirisnya lagi bayi-bayi tersebut disewakan oleh orangtua mereka sendiri dengan harga 50 ribu hingga 100 ribu per hari. Untuk melancarkan aksinya mereka memberi obat tidur kepada bayi tidak berdaya tersebut. Bayi tersebut akan terus tidur sehingga tidak merepotkan mereka. Setiap hari para pengemis akan diantar dan jemput oleh komplotan yang mengorganisir mereka dan mereka memiliki target harian yang harus disetorkan kepada pengelola mereka.

Pengemis Terorganisir

Yang harus menjadi perhatian bagi kita dan pemerintah adalah bagaimana cara menyelamatkan bayi-bayi tersebut,orang tua berdalih karena masalah ekonomi menyewakan anak mereka tetapi mereka tidak memikirkan dampak jangka panjang bagi si anak, dimana mereka mengalami dehidrasi, keracunan, kena sinar matahari langsung dan juga efek samping dari penggunaan obat tidur yang bisa menyebabkan berbagai penyakit diantaranya gagal ginjal,penyakit fungsi hati,yang bisa menyebabkan anak tersebut menjadi autis bahkan bisa berakibat kematian. Pengemis-pengemis ini hingga komplotannya sangat susah dibekuk karena tidak ada keberanian bagi mereka menyebutkan orang yang sudah merekrut mereka,bahkan ada yang berpendapat mereka mendapat bekingan. Itulah pemerintah menghimbau kita agar tidak memberi uang kepada pengemis,sekalipun kondisi kita mereka sangat memprihatinkan,bahkan jika mereka ditertibkan ataupun ditangkap oleh pihak berwenang tidak mengurangi jumlah mereka yang bahkan bisa dibilang semakin meningkat. Jadi mulai sekarang cermatlah ketika ingin memberi uang kepada pengemis.

Baca Berikutnya => Cara Mencegah Kepikunan

Kartu Kredit Online

Kartu Kredit Online

Kartu Kredit Online   – Saat ini penggunaan kartu kredit sudah sangat umum, bukan hanya bagi kaum berduit aja bagi karyawan yang gaji setara UMR saja sudah banyak yang memiliki kartu kredit dan intens bertransaksi menggunakan kartu kredit. Disini ayo kita memahami sebenarnya kartu kredit itu teman atau lawan kita? Loh kok lawan? yang jelas kawan dong, sebagian pendapat orang. Disini saya akan jabarkan tentaang kartu kredit yang sesuai dengan yang saya ketahui dan juga merupakan pengalaman pribadi.

Kita mengetahui jika kartu kredit itu adalah fasilitas perbankan untuk transaksi non tunai, dimana ketika kita akan membayar belaanja. Kita hanya perlu memberikan kartu kredit kepada kasir dan mereka akan menggesek di mesin pembayaran. Dan kartu kredit ini bentuk lain dari utang ya karena ketika kita transaksi dengan kartu kredit walaupun kita memiliki uang saat itu akan aman , karena setelah menggesek kartu kredit kita akan bayar sebelum jatuh tempo nya sehingga kita akan terhindar dari yang namanya bunga. Yah, kartu kredit membebankan bunga kepada pengguna.

Kartu Kredit Online Kawan Atau Lawan

Disini kita akan membahas pro dan kontra kartu kredit, ketika kita tidak meiliki uang katakanlah saat akhir bulan, kartu kredit ini berperan sebagai kawan atau dewa penolong kita. Kartu kredit juga kini semakin banyak sekali yang di sediakan oleh para pihak bank atau lainnya.

Beda halnya jika setelah berbelanja dan pada saat jatuh tempo dan kita tidak melakukan pembayaran maka kita bisa terperangkap didalamnya . Ketika kita tidak membayar setelah jatuh tempo makan bunga akan dibebankan tagihan kita itu jika jatuh tempo dibayar, bagaimana jika kita tidak membayarnya setelah lewat dari tanggal jatuh temponya, yang akan terjadi adalah bunga tersebut akan berbunga kembali atau istilahnya bunga majemuk. Disinilah kartu kredit akan berperan sebagai musuh karena tidak bisa dinegosisi dan inilah yang menjadi dinding kartu kredit sebagai lawan kita.

Jangan lupa membaca berita berikutnya => oakleysunglasseseyewear.us

PESONA DAERAH WISATA

PESONA DAERAH WISATA – Indonesia sejak jaman dulu selalu membuat terpukau masyarakat dunia walaupun tidak bosa ditampik banyak bangsa lain yang masih saja memandang sebelah mata terhadap Indonesia . Diantara banyak hal yang membuat dunia terpukau salah satunya pesona daerah wisata yang sudah di kelola oleh negara ataupun yang masih belum terjamah dimana hanya sebagian warga atau warga sekitar yang tahu akan keberadaan tempat wisata tersebut. Disini sebagai contoh adalah tempat wisata di Sumatera Utara , dimana yang diketahui oleh masyarakat Indonesia hanya beberapa yaitu Berastagi di Tanah karo , danau Toba yang sudah melegenda hingga ke seluruh dunia , serta air terjun Siguragura serta bukit lawang yang merupakan tempat rehabilitasi orang utan yang berada di Bahorok Langkat dan terletak dikaki Gunung Leuser Aceh.

PESONA DAERAH WISATA

Taukah kamu jika Sumatera Utara itu banyak tempat wisata yang hanya diketahui oleh penduduk Sumatera Utara tetapi belakangan sudah banyak yang dilirik oelh masyarakat sebagai tempat tujuan wisata , dan salah satu yang membuat tereksposnya tempat wisata ini adalah pengaruh media sosial dimana masyarakat selalu membagi kegiatan wisata mereka di media sosial.

Tempat Wisata Di Sumatera Utara

Tempat wisata di Sumatera Utara yang sudah mulai diketahui oleh orang diantaranya adalah Tangkahan ( Di Langkat), Danau air soda (di Simalungun), air terjun Sipiso piso(Berastagi),Candi zaman kerjaan ( Gunung Tua,Tapanuli),Kebun binatang (Siantar), Pantai di sepanjang Serdang Badagai dan banyak lagi. Ini hanya sebatas di Sumatera Utara saja sudah banyak apalagi jika tempat wisata itu diuraikan dari Sabang sampai Merauke. Saya akan sebut sebagian tempat wisata yang saya ketahui yaitu TNGL (Taman Nasional Gunung Leuser ) Aceh, Taman Si malin kundang ( Padang , Sumatera Barat), Candi Muara Takus (Jambi), Taman Impian jaya Ancol dan Kep. seribu( Jakarta), Candi Borobudur, Candi Prambanan ( Jawa tengah), Gunung Tangkuban Perahu ( Jawa Barat), Labuan Bajo(NTT) dan Labuan Bajo merupakan Tempat wisata yang sedang digalakkan oleh Pemerintah sebagai tujuan tempat wisata , Pulau Komodo,kawah Tiga Warna dan lain-lain. Ini hanya sebagian kecil tempat wisata di Indonesia.

PESONA DAERAH WISATA